Menu masakan yang simpel dalam rentang waktu satu minggu, praktis dan ekonomis

 

 

Sebagai seorang ibu rumah tangga, seringkali kamu mungkin merasa kebingungan dalam memilih menu masakan setiap harinya. Menyajikan menu yang sama setiap waktu bisa membuat anggota keluarga merasa bosan, padahal mereka membutuhkan asupan gizi dan energi harian. Untuk mengatasi hal ini dan menjaga antusiasme keluarga terhadap hidanganmu, disarankan untuk merancang menu yang beragam setiap harinya. Sebagai inspirasi, berikut adalah daftar menu masakan sederhana dalam seminggu:

Hari Senin ini, kamu dapat memasak oseng kangkung, ayam ungkep, dan tahu goreng 

sebagai menu sederhana pertama. Cobalah memasak oseng kangkung kering sebagai varian sayur. Untuk lauk, buatlah ayam ungkep dengan bumbu kuning dan tahu goreng. Kombinasi ketiga hidangan ini akan memberikan semangat kepada seluruh anggota keluarga sebelum memulai aktivitas.

Pindah ke Hari Selasa, sajikan sayur sop, ayam goreng, dan tempe goreng  

sebagai menu berikutnya. Hidangan sop yang kaya akan sayuran dan protein dari ayam dan tempe cocok untuk memulai hari yang sibuk. Konsumsi hidangan ini pasti akan memberikan energi kepada keluarga.

Untuk Hari Rabu, menu masakan sederhana dapat diisi dengan sayur bening, telur dadar, dan bakwan jagung. 

 Sayur bening yang mengandung berbagai jenis sayuran bergizi tinggi dapat disajikan bersama telur dadar dan bakwan jagung untuk melengkapi hidangan.

Menu masakan pada Hari Kamis dapat diisi dengan sayur asem, sambal goreng teri, dan bakwan. 

Sayur asem dapat dianggap sebagai hidangan istimewa dengan tambahan berbagai jenis sayuran seperti jipang, jagung, kacang panjang, dan melinjo. Agar lebih lezat, lengkapi dengan sambal goreng teri dan bakwan sayur.

Pada Hari Jumat, hidangkan sayur lodeh dengan ikan asin goreng dan tempe mendoan.  

Sayur lodeh dengan kuah santan gurih dapat disajikan bersama ikan asin goreng dan tempe mendoan sebagai pelengkap.

Pada Hari Sabtu, pilih menu soto ayam dengan perkedel dan tempe goreng crispy 

sebagai hidangan sederhana mendekati akhir pekan. Manfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah untuk membuat soto ayam, dan tambahkan perkedel dan tempe goreng crispy sebagai lauknya.

Hari Minggu dapat diakhiri dengan hidangan Chinese food seperti capcay, fuyunghai, dan kerupuk udang. 

Meskipun bukan seafood, hidangan ini tetap dapat menjadi pilihan yang murah dan sederhana. Capcay dan fuyunghai dapat disajikan bersama dengan kerupuk udang yang renyah.

 

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment

Ads